Biografi Aktor Bollywood Salman Khan


Nama :Abdul Rashid Salim Salman Khan
Tanggal Lahir :Indore, Madhya Pradesh, India, 27 Desember 1965
Tinggi Badan :173 cm


Biografi :

     Salman Khan aktor Bollywood satu ini  dilahirkan dengan nama asli  Abdul Rashid Salim Salman Khan di Indore, Madhya Pradesh, India pada tanggal 27 Desember 1965. Ayahnya merupakan seorang penulis legendaris India, yakni Salim Khan.

      Peran perdananya dalam dunia akting adalah difilm BIWI HO TO AISI yang dilansir tahun 1988. Peran kecil dalam film ini segera berbuntut dipercayanya aktor ini memegang peran utama lewat film MAINE PYAR KIYA satu tahun kemudian.

      Film MAINE PYAR KIYA ini ternyata cukup sukses di pasaran dan membuat pamor Salman Khan jadi makin melambung. Ia pun mulai sering dipercaya sutradara untuk memegang peran utama.

     Dalam kariernya di dunia perfilman, Salman Khan tak pernah terpaku pada satu karakter saja. Ia bisa menjadi tokoh yang sensitif, lucu, bahkan agresif. Kepiawaian Salman Khan berakting pun sering mendapat pujian dari para kritikus film.

     Selain itu, dari sisi pribadi, Salman Khan juga sering kali diidentikkan dengan masalah. Beberapa kali Salman Khan memang terlibat masalah dengan hukum. Misalnya saja saat ia ditangkap lantaran menembak binatang yang dilindungi atau saat mobilnya menabrak seorang pria dan melukai beberapa orang yang berada di tempat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar