Biografi Aktor Bollywood Vivek Oberoy




Vivek Oberoi
 
Nama : Vivek Anand Oberoi
Tempat Tanggal Lahir : Hyderabad, Andhra Pradesh, India, 03 September 1976


Biografi :

     Vivek Oberoi Anand adalah seorang aktor India dan aktivis sosial. Ia adalah putra aktor Bollywood Suresh Oberoi dan Yashodhara Oberoi. Vivek Oberoi berasal Pakistan, dan memulai debutnya di Perusahaan film Ram Gopal Varma. Dia sempat menerima Filmfare Awards untuk kategori Debut Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik. Dia kemudian membintangi film action, ROAD AND DUM, dimana ia memainkan peran sebagai seorang pria yang berusaha menjadi bagian dari polisi India tetapi menghadapi banyak masalah dengan inspektur polisi bernama Encounter Shankar.

      Pada tahun 2002, ia membintangi SAATHIYA yang disutradarai oleh Shaad Ali. Sejak saat itu film yang dibintanginya semakin banyak. Vivek Oberoi tidak hanya memerankan peran action saja, tapi juga merambah ke film komedi dan drama. Film-film yang pernah dibintangi antara lain MASTI, YUVA, OMKARA, KURBAAN dan lain-lain. Saat ini Oberoi dijadwalkan untuk memainkan peran utama dalam film BLOODY PAKI yang disutradarai oleh Shaad Ali dan Siwa.

      Pada tahun 2003, ia mengadakan konferensi pers di rumahnya. Dia menuduh aktor Salman Khan telah mengancam dirinya karena dia memiliki hubungan dekat dengan Aishwarya Rai, namun Salman Khan membantah. Pada tahun 2007, ia meminta maaf kepada Salman Khan atas tuduhan tersebut. Pada tanggal 29 Oktober 2010, Oberoi menikah Alva Priyanka, putri menteri Karnataka, Jeevaraj Alva di Bangalore.

      Oberoi menjabat sebagai juru bicara dalam gerakan anti tembakau yang dimotoriWorld Health Organization (WHO. Ia juga aktif dalam beberapa kegiatan amal di Chennai dan Mumbai. Karyanya berjudul Project Hope yang bertujuan untuk memberi bantuan untuk korban tsunami Samudra Hindia 2004 membawanya pada penghargaan dari Rotary International.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar