Biografi Artis Bollywood Bipasha Basu




Bipasha Basu
 
Nama : Bipasha Basu
Tempat Tanggal Lahir : Bengali, 07 Januari 1979 Mumbai
Agama : Hindu


Sekilas Biografi Bipasha Basu :

     Lahir di Bengali 7 Januari 1979, Bipasha Basu dikenal sebagai seorang aktris papan atas di jagat Bollywood.

      Karir di dunia hiburan yang membuat namanya melejit ini tak sengaja dijajalnya lewat dunia modelling sebagai pekerjaan paruh waktu, karena sebenaranya Bipasha yang akrab disapa Bips ini berencana mengambil pendidikan kedokteran. Wajahnya yang cantik dan posturnya yang menjulang mendukung langkah suksesnya untuk memenangkan kontes supermodel Ford Godrej Cinthol pada tahun 1996.

      Kemenangan ini menjadi gerbangnya menuju sukses di dunia modelling pada usia 17 tahun. Bips lalu merambah dunia film melalui debutnya di ABBAS MUSTAN'S AJNABEE yang dibintanginya bersama Akshay Kumar, Bobby Deol, dan Kareena Kapoor. Film selanjutnya adalah TELUGU dan RAAZ di tahun 2002. Bips mendapat penghargaan sebagai aktris pendatang beru terbaik di ajang Filmfare Awards lewat RAAZ.

      Selain berakting, Bips juga menjadi model video klip. Bips membintangi lagu Sonu Nigam, Tu. Bips juga menjadi bintang utama pada video klip Stolen penyanyi Inggris kelahiran India, Jay Sean. Bahkan penampilannya pada lagu Beedi, soundtrack film OMKARA membuatnya makin terkenal. Kecantikan Bips yang eksotis membuat majalah Inggris, Eastern Eye menjulukinya sebagai artis terseksi Asia di tahun 2005 dan 2007.

      Bips merupakan artis yang tak suka bergonta-ganti pacar. Selepas menjalin kasih dengan Dino Morea, seorang aktor muda pendatang baru, Bips kini berpacaran dengan aktor tampan, John Abraham, yang pernah menjadi lawan mainnya di beberapa film.

     Publik India mengenal mereka sebagai pasangan super karena hubungan mereka telah bertahan begitu lama sejak 2002 hingga saat ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar