Biografi Artis Bollywood Karisma Kapoor



Karisma Kapoor
 
Nama : Karisma Kapoor
Tempat Tanggal Lahir : Mumbai, Maharashtra, India, 25 Juni 1974
 
Sekilas Biografi Karisma Kapoor :

      Karisma Kapoor atau yang lebih akrab dipanggil Lolo adalah seorang aktris Bollywood. Ia lahir di Mumbai, Maharashtra, India pada tanggal 25 Juni 1974 sebagai putri pasangan Randhir Kapoor dan Babita. Dia adalah cucu dari seorang aktor dan sutradara India bernama Raj Kapoor dan saudara dari aktris bernama Kareena Kapoor.

      Di kehidupan asmaranya, ia sempat bertunangan dengan Abhishek Baachchan. Pertunangan mereka diumumkan pada bulan Oktober 2002 bersamaan dengan ulang tahun ke-60 kakek Abhishek, Amitabh Bachchan. Namun, empat bulan kemudian, tepatnya pada Februari 2003, hubungan mereka berakhir. Pada tanggal 29 September 2003, Karisma menikah dengan aktor bernama Sanjay Kapur, CEO dari Sixt India. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak. Anak pertama mereka lahir pada tanggal 11 Maret 2005 dan diberi nama Samaira. Sedangkan anak kedua mereka adalah Kiaan Raj, yang lahir pada tanggal 12 Maret 2010.

      Karisma membintangi film pertamanya yang berjudul Prem Qaidi pada tahun 1991. Di tahun 1992, ia membintangi film berjudul Jigar, sedangkan di tahun berikutnya ia bermain dalam film berjudul Anari. Ia terus aktif di dunia perfilman hingga tahun 1996. Pada tahun 1998, ia memutuskan untuk berhenti sejenak dari dunia akting. Ia kembali ke dunia seni peran pada tahun 1999 dengan membintangi sebuah film komedi garapan sutradara David Dhawan yang berhasil menuai sukses berjudul Biwi No.1 dengan Salman Khan sebagai lawan mainnya.

      Di tahun 2000, ia memenangkan penghargaan Filmfare Best Actress Award untuk kedua kalinya atas perannya dalam film berjudul Fiza arahan sutradara bernama Khalid Mohammed. Penampilannya dalam sebuah film yang diluncurkan pada tahun 2002 berjudul Shakti – The Power juga turut memberinya sejumlah nominasi dengan kategori Best Actress. Pada bulan Oktober 2008 ia bersama aktor Arjun Rampal dan sutradara Farah Khan menggelar pertunjukan tari bertajuk Nach Baliye 4.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar