Biografi Aktor Bollywood Jhon Abraham



John Abraham
Nama : John Farhan Abraham
Tempat Tanggal Lahir : Mumbai, India, 17 Desember 1972

Sekilas Biografi John Abraham :

     Bermula dari debutnya sebagai model, John Abraham menjadi salah satu model terlaris di India. Dari model, pria dengan nama asli John Farhan Abraham ini mengembangkan karirnya di dunia akting.

      Film JISM menjadi awal debut Abraham di Bollywood. Film yang rilis pada 2003, melambungkan namanya sebagai pemain film baru. Selanjutnya ia bermain di film SAAYA pada 2003 dan film romantis PAAP. Kedua film ini cukup menjadi berhasil di pasaran.

      Pada 2005, lewat film WATER, namanya tak hanya dikenal di India, tapi mulai merambah di luar India. Bahkan film ini berhasil menjadi nominasi di kategori Best Foreign Language Film pada ajang Oscar ke-79.

      Selain menggeluti dunia akting dan model, kekasih aktris India Bipasha Basu ini juga laris sebagai bintang iklan. Sadar bahwa penampilannya di depan layar bisa berakhir kapan saja, Abraham yang masuk daftar pria terseksi versi E! News mulai menggeluti dunia bisnis. Salah satunya adalah menjadi produser film serta membuka bisnis fashion, dengan meluncurkan produknya sendiri, JA.


1 komentar: