Biografi Artis Bollywood Lara Dutta

Lara Dutta
 
Nama : Lara Dutta
Tempat Tanggal Lahir : Ghaziabad, Uttar Pradesh, 16 April 1978
Agama : Hindu


Sekilas Biografi Lara Dutta :

      Lara Dutta (lahir 16 April 1978; umur 32 tahun) adalah artis India, Duta UNFPA dan Miss Universe tahun 2000. dan di tahun yang sama wakil India lain di kontes yang lain pula juga memenangkan kontes serupa, yaitu Priyanka Chopra yang dinobatkan menjadi Miss World dan Diya Mirza yang memenangkan Miss Asia Pacific ditahun yang sama dengannya.

      Lara Dutta yang lahir pada tanggal 16 April 1978 ini lahir di Ghaziabad, Uttar Pradesh, India. Dari seorang ayah yang bernama L.K. Dutta dan ibu Jennifer Puddi. Ia memiliki 2 orang kakak perempuan dan seorang adik perempuan. Ia juga memiliki keponakan yang bernama Nitin Sawhney dan berprofesi sebagai DJ. Keluarga Dutta pindah ke Bangalore di tahun 1981. Di sana ia menyelesaikan sekolahnya di St. Francis Xavier Girls’ High School dan Frank Anthony Public School. Ia juga lulusan University of Mumbay. Ia diberi mahkota Miss Universe tahun 2000 yang membawanya menjadi duta UNFPA pada tahun 2001.

      Lara pernah memiliki hubungan dengan Derek Jeter, pemain New York Yankees ketika ia tinggal di New York. September 2010, ia bertunangan dengan Mahesh Bhupathi, pemain tenis India. Mereka akhirnya menikah pada 16 February 2011 di Bandra dan diikuti dengan upacara Kristen pada 20 Ferburay 2011 di Goa.

      Ditahun 1997, Lara mengikuti kontes kecantikan Miss Intercontinental dan memenangkannya, Dan ditahun 2000, ia mengikuti acara serupa di negara asalnya, Femina Miss India, atau kini disebut Miss India Universe. Bahkan ia kembali memenangkan kontes tersebut dan membawanya sebagai peserta Miss Universe 2000 yang diadakan di Siprus, dan lagi-lagi ia terpilih sebagai wanita tercantika sejagat raya tersebut.

      Ia membintangi film ARASATCHI pada tahun 2002 dan film ANDAAZ pada tahun 2003. Film ANDAAZ sukses dan membuar Lara memenangkan Filmfare Best Femae Debut Award. Kemudian ia membintangi beberapa film yang diantaranya ada yang sukses ada yang tidak. Film-film yang dibintanginya antara lain MASTY (2004), NO ENTRY (2005), PARTNER (2007), dan HOUSEFULL (2010).

      Tahun 2006, ia membintangi sebuah film komedi berjudul BHAGAM BHAG. Tahun 2009 ia membintangi film BLUE, salah satu film termahal di India. Sebenarnya Lara tidak mau membintangi film itu karena setting film ini adalah laut dan ia tidak bisa berenang. Namun Akshay Kumar berhasil membujuknya dan mengajarkan dirinya bagaimana cara berenang. Tahun 2010, ia membintangi fil HOUSEFULL.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar