Biografi Artis Bollywood Priyanka Chopra



Priyanka Chopra
 
Nama : Priyanka Chopra
Tempat Tanggal Lahir : Jamshedpur, Jharkand, India, 18 Juli 1982


Sekilas Biografi Priyanka Chopra :

      Priyanka Chopra adalah aktris India dan mantan Miss World. Chopra lahir di Jamshedpur, Jharkhand dari orang tuanya yang bernama Ashok Chopra dan Madhu Akhauri. Chopra menghabiskan masa kecilnya di Bareilly, Uttar Pradesh, Newton, Massachusetts. Priyanka Chopra sempat mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi di Jai Hind College, Mumbai. Namun kuliahnya ditinggalkan setelah meraih gelar Miss World.

      Sebelum memulai karier aktingnya, ia adalah model. Namanya mulai dikenal setelah memenangkan gelar Miss World pada tahun 2000. Dia sering disebut dengan julukan 'Piggy Chops', yang diberikan kepadanya karena aktingnya di film BLUFFMASTER. Chopra memulai debutnya dalam film THAMIZHAN pada tahun 2002 dengan berperan sebagai Priya. Chopra mulai banyak dilirik oleh produser rekama sejak tampil dalam film ini. Dia banyak mendapat pujian karena kemapuan aktingnya yang natural.

      Perlahan tapi pasti, Chopra pun mulai membintangi film-film box office. Beberapa film yang dibintangi Chopra pada tahun 2004, PLAN, KISMAT dan ASAMBHAV tidak terlalu diterima oleh masyarakat. Namun akhirnya dia sempat menyabet penghargaan dalam komedi romantis dalam MUJHSE SHAADI KAROGI bersama Salman Khan dan Akshay Kumar. Film ini ternyata menjadi film terlaris ketiga padan tahun itu.

      Dia selanjutnya membintangi film AITRAAZ, dimana dia pertama kali tampil sebagai tokoh jahat. Namun dalam film ini dia sempat meraih Filmfare Best Supporting Actress Award. Sejak itu, karir Chopra di dunia akting semakin mantap. Dia banyak membintangi berbagai film dengan berbagai genre.

      Chopra sempat menjadi pembawa acara dalam reality show FEAR FACTOR – KHATRON KE KHILADI LEVEL 3. Dia menggantikan aktor Akshay Kumar yang menjadi pembawa acara dua musim sebelumnya. Acara ini ditayangkan pada tanggal 6 September 2010, dan berhasil melebihi rating saat dua musim sebelumnya.

      Artis ini juga sempat berpartisipasi dalam tur berjudul TEMPTATIONS pada tahun 2004 bersama artis Bollywood lainnya, termasuk Shahrukh Khan, Saif Ali Khan, Rani Mukerji, Preity Zinta dan Arjun Rampal. Tanggal 12 Desember 2009, dia hadir sebagai juri dalam kompetisi Miss World 2009 yang diadakan di Johannesburg, Afrika Selatan. Dia juga menjabat sebagai Duta UNICEF pada tahun 2010. Selain itu Chopra terus melakukan beberapa profesi permodelan.



2 komentar: